Jumat, 01 April 2016

Strategi Makan Bareng Keluarga

copy right from mbah google

Hal yang paling indah dalam Rumah adalah keluarga. Ketika lu ga bahagia tinggal di rumah berarti lu masih terlalu egois untuk beranggapan sepeti itu. Ya setidaknya itu menurut gua. Kalo kalian beda gua sih ga peduli.
Momen-momen kumpul bareng keluarga selalu jadi quality time yang menyenangkan dan mnyehatkan. Sekaligus pelepas penat setelah seharian beraktivitas. Dan makan bareng keluarga di rumah merupakan hal yang paling gua suka diantara kegiatan lain di rumah. Apalagi kerja bakti, ogah beut. Setidaknya ketika kita ngumpul di meja makan bersama, trus melakukan ritual makan malem ato makan siang. Gak cuman makan yang kita lakuin. Ngobrol ini itu, bercanda, ketawa-tawa dan lain sebagainya. Perbincangan hangat seperti selayaknya. Yang kaya gini yang ga bisa dibeli oleh apapun.
Tapi ada beberapa hal yang ingin gua share ketika lu lagi ngumpul bareng di meja makan. Menikmati hidangan (etseh EYD banget gua). Dan ini menyangkut strategi biar makan lu lebih puas. Hal pertama yang perlu lu tahu, yaitu:

1.      Anggep semua keluarga yang ada di meja makan saat itu adalah rival
Satu hal yang harus kalian jaga saat itu adalah piring makan kalian sendiri. Setelah ngambil lauk ama nasi, kita udah dapet bagian sendiri-sendiri kan tuh. Tapi masih bisa nambah sih. Setidaknya yang ada di piring lu adalah daerah kekuasan lu. Naah hati-hati dengan rival di sekeliling lu. Jangan sampe lengah sedetikpun dari piring lu. Bahaya. Jatah lu bisa di embat. Apalagi kalo lagi makan ayam. Biasanya pasti ada bagian yang di sisain buat dimakan akhiran. Naah ini objek empuk rival sekitar. Hati-hati tuuh. Karena bagian akhir yang disisain buat dimakan di akhir adalah puncak kenikmatan. Klimaksnya nikmat makan kita tuh ada disitu. Kalo sampe kecolongan, runtuh semua dah nikmat-nikmat yang udah di bangun. Ato rasanya ga klop aja gitu. Makanya harus lu jaga ketat, lebih-lebih ketika makanan lu di piring udah mau abis. Karena saat itu adalah critical minute penyergapan.

2.      Ekspansi daerah kekuasaan lawan alias mencuri objek empuk ketika makanan kita di piring udah abis.
Setelah tadi soal bertahan, sekarang soal menyerang. Ketika makanan di piring kita udah abis. Tapi masih pengen ngunyah. Masih pengen nyetilin (ga tau apa tuh EYD nya) lauk. Tapi lauknya udah abis. Ini saat yang tepat buat kita melirik piring rival sebelah ato pun seberang. Tapi hati-hati ngeliriknya jangan sampe ketauan. Bisa-bisa pertahanan dia semakin ketat. Lirik lah dikit-dikit sambil bersiap-siap merindik-rindik, ketika objek yang udah di tuju keliatan.
Langkah selanjutnya. Perhatikan sikon fokus si rival. Jangan lagi fokus banget si doi ke objek. Kita langsung sikat. Jangan. Yang alus-alus aja. Kalo kebiasaan di keluarga gua. Setelah makan ato sebelum habis makanan itu di selingi ama ngobrol. Bahkan sampe makanan abis pun ga cuci-cuci tangan. Terus aja di meja makan lanjutin ngobrol. Sampe ada yang satu (yang paling tua pastinya, tante ato kaka sepupu) angkat pantat baru  angkat pantat semua. Karena orang yang paling terakhir bakal kebagian ngelap meja. Hahaha. Makanya cepet-cepet cabut dari meja makan. Cuci tangan. Trus nyari spot lain lalu lanjutkan ngobrol. Biar ga kebagian tugas ngerapiin meja.
Naah di moment-moment makanan hampir abis, sebisa mungkin lu ajak ngobrol si rival ato bikin perhatian dia teralihkan. Sedetik aja. Saat itu juga kecepatan tangan lu harus menembus 60 Km/jam. Buat nangkep si objek dari piring si rival. Kalo ga cepet ya bisa busted.
Kalo yang lu ambil makanannya itu adalah sepupu ato adek lu ato bapak lu ato siapalah yang masih kecil-kecil. Palingan kalo ga ngamuk ya nangis dan lu ngeliatnya  sambil tertawa bahagia mengunyah hasil curian. Abis itu siap-siap untuk di damprat. Tapi ga nyape di damprat sih. Palingan lauk punya ibu gua yang di infakkan ke korban. Dan kalo yang lu ambil korbannya itu udah gede. Palingan sewot terus selalu masang tatapan awas di makan-makan selanjutnya.
Hahaha. Konyol juga sih kalo di pikir-pikir. Setidaknya itu gambaran yang terjadi ketika keluarga gua kumpul di meja makan dan seketika berubah menjadi medan pencurian kekuasaan. Seganas itu yah. Hahaha.

3.      Menjaga daerah kekuasaan dengan sepenuh hati
Ouh iya ada hal yang ketiga dan yang terakhir juga. Sekaligus kesimpulan. Jaga baek-baek makanan yang ada pada piring lu terutama kulit ayam dan sambel ( naah kan acungkan tangan siapa yang suka nyisain kulit ayam akhiran? Hahaha, gokil gokil). Jaga makanan-makanan klimaks kenikmatan itu seperti lu menjaga rasa sayang sama perut lu sendiri.
Ketika kita makan ada dua hal yang mesti terpenuhi. Isi perut dan nafsu makan. Seluruh makanan yang tersedia bertujuan ngeladenin isi perut lu. Dan makanan yang lu sisain buat di makan di akhir adalah pemenuh nafsu lu. Jadi ga bakalan lengkap kalo perut lu kenyang tapi nafsu lu ga kenyang. Repot. Bisa merusak psikis itu men. Ibaratnya kaya makan tanpa sambel. Hambar aja gitu. Yaa kurang lebih seperti itu.

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkenan membaca.