Rabu, 23 Maret 2016

Salah beli kaos di Online Shop


penampakan kaosnya. kalo berdiri baru keliatan cingkrangnya

Gua suka banget ama yang simpel-simpel. Sederhana simpel gampang, itu sifat dari hal-hal yang gua suka. Yaa bisa dikatakan itu adalah salah satu sifat dari kepribadian gua (sok ngerti dikit kan gapapa). Maka berpenampilan pun suka yang simpel-simpel.
Kaos, celana jeans trus sendal ato kadang sepatu. Kaos, celana cargo pendek, bawahnya sendal. Karna itu pula gua suka kaos. Lifestyle fashion ato fashion lifestyle ato apalaah itu namanya. Yang pasti kaos jadi ciri khas dari lifestyle yang simple. Mesti kadang harganya ga simpel-simpel juga kalo branded.
Kalo gua nyari barang, itu pasti yang di utamakan adalah kualitas dan berkelas. asyiiiik. Itu yang pertama. Yang kedua murah. Naah ini ciri khas banget orang indonesia –ga semua juga sih, biar enak aja nyebutnya-. Makanya kadang kalo milih kaos gua ga simple. Karena susah banget nyari yang model yang gua pengen. Bukan modelnya sih. Tapi harga nya. Model keren, begitu liat harga 200ribu. Mampus lah dompet gua beli kaos segitu. Cari lagi. Makanya gua kalo beli kaos ato beli apapun, di mall ato outlet dan distro-distro gitu paling males kalo ketika gua milih baju, si pelayannya matung berdiri di deket gua dan merhatiin banget gua milih baju, nanya-nanya lah ini itu –ya wajar sih sebenernya- tapi bagi gua itu risih, sumpah dah. Karena seolah-olah dia ngebuat gua buat yakin dan ga bakal ga jadi buat beli barangnya. Jadi gua suka ga enak kalo mau bilang ga jadi beli. Bingung sendiri gua, ‘gimana cara ngomongnya nih kalo misalkan ga jadi’. Tapi paling ga enak itu di distro sih. Karena gua orangnya lebih sering liat-liat barangnya dari pada belinya, kalo distro kan tempat khusus gitu, gada barang lain selain punya dia di tempat itu, beda ama di mall kan. Kalo ga jadi enak bisa ‘ngeloyor’gitu aja. Makanya kadang kalo mau mampir ke distro liat-liat dulu sebelum masuk. Kalo sepi ga jadi.
Nah pernah waktu itu gua beli kaos di online shop. Karena lagi marak-maraknya. Akhirnya gua coba beli barang di Olshop. Adminnya orang bogor dan dia jual kaos-kaos NGO (National Geographic) gitu, yang tentang outdoor outdoor gitu lah. Gua suka banget tuh gambarnya. Akhirnya gua tertarik dan beli. Sekaligus gua beli dua karena harganya 60ribuan. Bahanya spandex. Gua awalnya ga tau bahan spandex itu. Tapi setelah browsing-browsing akhirnya gua tau. Melar-melar gitu deh kalo di tarik. Dan pas gua tanya ademan mana bahannya ama combed 30s. Dia jawab ademan spandex. Orang jualan mana ada sih yang ngejelekin. Yaa gua belum sepenuhnya percaya sih. Karena harganya aja di bawah pasaran harga kaos combed 30s. Ukurannya pun allsize. Ya udah lah gua yakin aja kalo bakal cukup di gua karena allsize.
Ketika barangnya dateng dan gua cek. Agak sedikit aneh sih. Melar-melar ketat gitu. Ngepres banget di badan gua. Gua rasa ini mungkin emang modelnya lah. Gua belum terlalu nyesel disitu. Eh pas udah gua cuci, kaosnya jadi melur kesamping gitu. Dan sangat-sangat cingkrang di perut gua. Yaa sampe pantat bagian atas lah. Intinya sangat cingkrang dari kaos-kaos yang sebelumnya biasa gua pake. Disitulah gua agak menyesal. Pepek, tai. Kecil begini. Melayang pula 120ribu gua. Meski masih layak dipakai. Tapi tetep ada rasa jijik gimana gitu, kalo gua makenya. Soalnya ketat, cingkrang. Ga biasa aja gua make baju kaya gitu. Akhirnya satu kaosnya gua kasih ke kaka gua yang badanya lebih kecil dan satunya masih berkeprikaosi kalo gua pake. Tai bilangnya all size. Ukuran badan gua kan L tapi cingkrang banget. Pengen gua maki-maki adminya, tapi ya udah lah.
Kebegoan ini gua harap ga terjadi sama orang laen dan anda para silent readers. Yaah begitulah idup. What we wish for, not always happen as what we wish for.

1 komentar:

Terima kasih sudah berkenan membaca.